Mengenal Personal Balanced Scorecard

Sumber: www.AnneAhira.com

Tahukah Anda bahwa ternyata ada hubungan yang kuat antara kebahagiaan karyawan dengan kesungguhan mereka bekerja di kantor? Survei mengenai kebahagiaan di tempat kerja yang dilakukan oleh Gallup Management Journal (GMJ) membuktikan hal ini.

Survei tersebut juga menemukan fakta bahwa perasaan senang merupakan faktor penting di tempat kerja. Karyawan yang bahagia akan lebih siap untuk menangani hubungan di tempat kerja, mengendalikan stress dan membaca kesempatan.

Personal Balanced Scorecard (PBSC) adalah bagian dari sebuah konsep yang dinamakan Total Performance Scorecard (TPS) yang dikemukakan oleh Hubert K. Rampersad pada tahun 2003.

PBSC merupakan alat yang efektif bagi manajer untuk melakukan pembinaan karyawan, guna mencapai integritas dan keselarasan antara kehidupan pekerjaan dan kehidupan di luar pekerjaan.

Merumuskan Ambisi Pribadi

Personal Balanced Scorecard sebenarnya merupakan catatan pribadi yang dibuat berdasarkan perenungan diri. Perumusan Personal Balanced Scorecard dimulai dengan perumusan ambisi pribadi yang terdiri dari misi, visi dan peran kunci pribadi.

Ambisi pribadi adalah citra diri pemandu seseorang untuk menghasilkan tindakan yang memiliki tujuan dan keyakinan. Misi pribadi ditujukan untuk ada, sedangkan visi pribadi ditujukan untuk menjadi.

Kebanyakan orang merasa kesulitan dalam merumuskan ambisi pribadinya. Oleh karena itu sebenarnya ada beberapa pertanyaan yang bisa dijawab untuk mempermudah perumusan visi dan misi pribadi tersebut.

Berikut ini adalah contoh pertanyaan untuk visi pribadi:

  1. Siapakah saya?
  2. Apa falsafah hidup saya?
  3. Untuk apa saya hidup?
  4. Apa aspirasi terdalam saya?
  5. Apa yang membuat saya paling bahagia?

Sedangkan pertanyaan untuk merumuskan misi pribadi adalah sebagai berikut:

  1. Kemana saya menuju?
  2. Apa yang ingin saya wujudkan?
  3. Apa tujuan jangka panjang saya?
  4. Apa yang ideal buat saya?
  5. Apa yang saya pertahankan?

Contoh pernyataan ambisi pribadi adalah sebagai berikut:
Visi: Saya Ingin Menjadi Penulis.
Misi: Saya akan mewujudkan cita-cita saya menjadi penulis dengan cara sebagai berikut:

  1. Lebih banyak berlatih menulis dengan mengikuti lomba kepenulisan.
  2. Mengikuti berbagai workshop dan pelatihan menulis.
  3. Mempertahankan stabilitas keuangan agar tetap dapat membeli buku sebagai sumber ide.
  4. Menikmati pekerjaan menulis dan berinisiatif untuk terus belajar.

Peran Kunci Pribadi

Peran kunci pribadi adalah cara yang Anda pilih untuk memenuhi berbagai peran penting dalam kehidupan Anda, sehingga dapat mewujudkn misi dan visi pribadi Anda.

Contohnya adalah sebagai pasangan, sebagai ibu/ayah, sebagai sahabat, sebagai anak, sebagai anggota organisasi, dan lainnya.

Tindakan Perbaikan dalam Empat Perspektif Personal Balanced Scorecard

Terdapat empat perspektif dalam Personal Balanced Scorecard, yaitu:

  1. Perspektif internal, yaitu hal-hal yang berkaitan dengan diri sendiri seperti level stress, level kegembiraan, berat badan, tingkat kebugaran tubuh, dll
  2. Perspektif eksternal, yaitu yang berkaitan dengan hubungan sosial dengan orang lain seperti atasan, bawahan, anak, pasangan, sahabat, teman sejawat, dll.
  3. Perspektif pengetahuan dan pembelajaran, yaitu berkaitan dengan kompetensi, pengetahuan, dan keterampilan seseorang.
  4. Perspektif keuangan, berhubungan dengan kondisi finansial seperti jumlah simpanan, jumlah pendapatan bersih, jumlah investasi, dll.

Personal Balanced Scorecard mengajak seseorang untuk menerjemahkan ambisi pribadinya dalam keempat perspektif tersebut dengan menentukan faktor kunci keberhasilan, sasaran pribadi, ukuran kinerja pribadi, target pribadi dan tindakan perbaikan pribadi.

Mengenalkan Mainan Bayi 2 Bulan

Sumber: www.AnneAhira.com

Bayi yang baru lahir diumpamakan sebagai selembar kertas putih atau kanvas yang masih kosong. Tentu sebagai orang tua kita ingin agar lembaran-lembaran itu diisi oleh hal-hal yang bermanfaat.

Salah satunya adalah dengan memberikan stimulasi yang tepat untuk perkembangan kecerdasan buah hati Anda. Bayi yang masih berumur 2 bulan, belum bisa memberikan respon secara cepat. Anda bisa merangsang bayi Anda dengan mainan bayi 2 bulan.

Jenis Mainan yang Cocok untuk Bayi Anda

Bayi berumur 2 bulan sudah akan merespon bila mendengar suara. Bayi sudah dapat melihat pola warna putih hitam. Bayi Anda juga sangat peka terhadap sentuhan dan tatapan. Mainan bayi 2 bulan yang bisa Anda berikan adalah mainan gantung yang mempunyai bunyi-bunyian gemerincing untuk respon bayi Anda. Mainan gantung juga dilengkapi dengan boneka warna-warni cerah.

Selain mainan gantung, mainan bayi 2 bulan juga bisa berupa boneka karet yang ringan dan mengandung unsur bunyi-bunyian juga. Yang penting bisa diraba, ditekan, digencet dan digoyang oleh si bayi. Selain itu, Anda bisa menstimulasi bayi Anda dengan bermain cilukba. Anda menutup wajah dengan tangan, lalu membukanya lagi sambil memberikan ekspresi yang berbeda-beda dan lucu.

Temani Bayi Anda Bermain

Jika Anda sudah membelikan banyak sekali mainan bayi 2 bulan, jangan biarkan anak Anda main sendiri. Sebagai seorang Ibu, Anda harus bermain bersama bayi Anda. Selain berguna sebagai sarana mendekatkan emosional ibu dan bayi, Anda juga bisa mengetahui secara langsung perkembangan bayi Anda. Apakah bayi Anda merespon bila diberi mainan atau tidak.

Anda juga bisa membuat sendiri mainan bayi 2 bulan dengan cara menggambar di kertas gambar, pola-pola warna hitam dan putih. Entah itu pola berbentuk segi empat, segitiga, atau pola lingkaran. Lalu, goyang-goyangkan kertas pola hitam putih itu ke kanan dan kiri secara perlahan-lahan di depan bayi Anda.

Bacakan Buku!

Bila Anda bosan memberikan mainan bayi 2 bulan dan ingin mengajarkan Anak Anda membaca buku, Anda bisa mengajarkannya sejak bayi. Kini, sudah ada yang namanya baby book yaitu buku untuk bayi yang terbuat dari kain. Buku ini hanya terdiri dari 4 lembar, berbentuk seperti bantalan kecil yang tipis, dan di setiap ujungnya ada pembatas buku yang terdiri dari karet yang aman untuk jadi mainan gigit-gigit si kecil.

Selain aneka mainan bayi 2 bulan dan baby book, Anda juga bisa menstimulasi kecerdasan bayi Anda dengan VCD edukatif untuk bayi. Pilihlah VCD yang original karena tentu mempunyai kualitas gambar yang lebih jernih dan kualitas suara yang baik. Pilih juga VCD yang sesuai dengan umur anak Anda. Putar minimal sehari sekali. Gendong dan ajak bayi Anda menonton bersama.

Nah, bila Anda bingung dimana Anda bisa mendapatkan mainan bayi 2 bulan yang berkualitas bagus, Anda bisa pergi ke toko-toko mainan yang dipercaya atau belanja secara online. Hati-hati jangan sembarangan memilih karena produk yang murah biasanya terbuat dari plastik yang berbahaya. Dan ingat, belikan mainan untuk bayi Anda sesuai dengan umurnya. Selamat bermain!

***



Samsung Hero B319, Ponsel CDMA Minimalis

Sumber: www.AnneAhira.com

Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang elektronika, samsung merupakan merek yang diakui kualitasnya, termasuk juga dalam bisnis telepon seluler. Samsung Hero B319 misalnya, sebuah ponsel yang dibandrol dengan harga cukup murah ini memiliki fitur yang sangat minim. Jadi, jangan harap bisa menyisipkan memori eksternal, atau menemukan fitur Bluetooth dan Audio Player pada Samsung Hero B319 ini. Tapi jika ditilik lebih dalam, ternyata ada fungsi-fungsi istimewa yang justru esensial untuk komunikasi.

Fitur Andalan

Auto Reject

Ponsel ini memiliki fungsi untuk memblokir SMS dari nomor tertentu. Sedangkan untuk fungsi penolakan panggilan hanya berlaku untuk nomor yang tak dikenal.

FM Radio

Jika ditilik dari segi hiburan, fitur Radio FM dari ponsel ini menjadi bagian yang cukup berarti. Tersedia juga fungsi untuk merekam siaran radio.

Game

Walau hanya tersedia satu game, dijamin tak bosan karena permainan menantang dan melatih otak, yaitu Sudoku yang terdiri dari berbagai tingkat kesulitan.

Plus

  • Memiliki pengaturan prioritas pengiriman pesan SMS
  • Tersedia fitur untuk memblokir pesan yang masuk dari nomor tertentu dengan Block Message
  • Tak mungkin lupa waktu saat menelepon, jika mengaktifkan fungsi Minute minder. Tone akan berbunyi setiap menit tertentu.
  • Bisa memblokir panggilan masuk dari nomor yang tak diketahui atau unknown menggunakan fungsi Auto reject

Minus

  • Entah kenapa, kondisi ponsel yang kami uji ini dalam kondisi Card Disable
  • Tidak dapat menggunakan nada dering MP3, karena hanya support polifonik
  • Tak ada bluetooth untuk transfer data dari atau ke ponsel lain

Multimedia    

FM Radio

Fitur radio FM ini cukup istimewa. Tak hanya sekedar merekam siaran, namun tersedia juga Programme reminder sebagai pengingat acara radio favorit. Fungsi ini memiliki lima reminder yang masing-masing dapat diulang dengan periode tertentu.

Brew

Ternyata ponsel ini masih sudi menyediakan sarana untuk berselancar di dunia maya. Internet browser yang digunakan pada ponsel ini adalah Brew, sayang tak ada menu setting jaringannya. Entah sebenarnya layanan ini dapat digunakan atau tidak. 

Sudoku Game

Agar tak jenuh dengan ponsel yang agak minim fitur ini, salah satu sarana hiburan yang dapat dimanfaatkan untuk mengisi waktu luang adalah permainan Sudoku. Anda dapat mengasah otak dengan mengisi angka pada kotak-kotak yang tersedia. 

Voice Recorder

Anda dapat merekam suara menggunakan aplikasi Voice Recorder. Suara hasil rekaman terdengar lantang dan disimpan dalam format qcp. File ini dapat digunakan sebagai ringtone, Caller ringtone atau alarm tone

Konverter Dalam Genggaman

Walau agak menyimpang dari fungsi utama ponsel sebagai alat komunikasi, namun fitur ini cukup layak dapat lirikan. Sebab fungsi-fungsi pengkonversian lumayan lengkap. Sehingga jika Anda tak hafal faktor pengali atau rumus untuk mengubah dari satu satuan ke satuan lain, tak perlu repot mencari buku referensi terlebih dahulu tetapi cukup mengandalkan fungsi Convertor pada Samsung Hero B319 ini saja. Beberapa besaran yang dapat dikonversi satuannya adalah, mata uang, panjang, berat, volume, luas dan suhu.

Khusus untuk pengkonversian mata uang, memang kursnya mungkin tidak up to date. Namun Anda dapat menyesuaikannya dengan mengedit nilai tukar yang berlaku saat ini. Secara keseluruhan penggunaan Convertor ini adalah dengan memasukkan satuan yang akan dikonversi pada baris atas dan satuan hasil konversi pada barisan di bawahnya atau dapat juga sebaliknya.

Misalnya Anda ingin mengubah satuan besaran panjang dari inchi ke cm, maka pilih Length pada daftar fungsi pada menu Convertor, dan masukkan unit Inches pada salah satu baris serta unit cm pada baris lainnya. Lalu ketik angka dalam Inchi yang akan dikonversi ke cm pada baris di bawah unit Inches. Maka hasilnya akan tampil pada baris di bawah Unit cm.

KERJA atau BISNIS?

Sumber: www.AnneAhira.com

Kemarin malam, saya menulis pertanyaan di facebook pada teman-teman, yang mana yang mereka inginkan? Jadi pebisnis atau bekerja untuk sebuah perusahaan? Kurang dari 1 jam saya mendapatkan lebih dari 200 komentar.

Anne Ahira - Facebook

Saya perhatikan dari setiap jawaban, ternyata hampir semuanya menginginkan jadi PEBISNIS. Alasannya bermacam-macam, ada yang berpikir dengan berbisnis uangnya bisa lebih banyak, bisa mengatur waktu sendiri, ada juga yang ingin jadi BOS dan lain-lain.

Pertanyaannya: SUDAHKAH mereka memulai?

Atau hanya ‘sekedar keinginan’?

Adalah hal yang sering saya dengar dari banyak orang, mereka mengaku ingin sukses, tapi selalu memiliki alasan, salah satunya ‘tidak ada waktu’ atau ‘tidak punya modal.

Tidak jarang orang mengirimkan email kepada saya, mengaku ingin sukses,  ingin menjalankan bisnis seperti saya, lalu di belakang emailnya dibumbui ‘tapi sayang Ahira, saya tidak punya modal‘🙂

Sound familiar? 🙂

Jika ada orang mengirimkan email seperti itu, saya selalu menjawab:

Teman..

Lapar adalah MODAL untuk mencari makan.

Haus adalah MODAL untuk mencari minum.

Ketidaktahuan adalah MODAL untuk mencari tahu.

Bodoh adalah MODAL untuk menjadi pintar.

Tidak punya ‘modal’, adalah MODAL untuk mencari dan mendapatkan modal yang Anda perlukan.

JIKA ANDA BENAR-BENAR MENGINGINKANNYA, ANDA AKAN MENEMUKAN JALANNYA! 🙂

Saya berani mengatakan seseorang tidak akan pernah bisa menjadi PEBISNIS sukses jika dia tidak bisa atau tidak mau mengusahakan APA yang dia perlukan.

Jika Anda benar-benar ingin menjadi seorang PEBISNIS dan SUKSES, Anda harus siap: Memecahkan setiap masalah yang ada di depan mata, sebelum mengecap yang namanya ‘keuntungan’.

Sederhananya, bagaimana kita mau jadi pebisnis, jika pada saat awal saja, dan hanya karena ‘tidak punya modal’ Anda jadikan alasan untuk tidak bergerak maju.

Anda bayangkan, jika Anda menjadi seorang pebisnis, kita buat saja contoh yang mudah dipahami dan dibayangkan: Saya mendirikan perusahaan PT. Asian Brain di Indonesia dan Asian Brain LLC di Amerika. Perusahaan Asian Brain saat ini memiliki ratusan staff di sana sini. Sebagai pebisnis, saya harus bertanggung jawab di antaranya:

Menggaji ratusan staff setiap bulan. Saya *harus berpikir* bagaimana agar perusahaan tetap berjalan, bisa menggaji ratusan staff setiap bulan dan membuat perusahaan semakin maju.

Saya tidak boleh ‘merengek’ dan tinggal diam, mengharapkan bantuan dan belas kasihan dari orang lain, melontarkan alasan “Saya ingin berhasil, tapi saya tidak punya modal untuk menggaji staff saya??“.

No way…!

Sebagai PEBISNIS, Anda *tidak boleh* punya mental seperti itu. Sebagai PEBISNIS Anda ditantang untuk terus berpikir dan menuntaskan segala permasalahan yang menjadi tanggung jawab Anda, bukan orang lain.

Bagaimana Anda mau jadi pebisnis, jika masalah sendiri Anda lontarkan pada orang lain?🙂

Siapapun yang menjadi Pebisnis, tentunya ingin bisnisnya menjadi besar dan maju bukan? Nah, jika usaha Anda besar, maka tanggung jawab Anda pun akan semakin besar. Tanggung jawab Anda tidak hanya sebatas untuk kepentingan diri sendiri, tapi lebih banyak untuk orang lain. Maka sikap KEPEMIMPINAN pun menjadi mutlak untuk seorang pebisnis.

Menggaji staff hanyalah ‘salah satu’ dari sekian banyak tanggung jawab yang harus Anda pikirkan pada saat bisnis sudah menjadi besar. Belum memikirkan biaya ini itu, strategi ini dan itu yang harus selalu dipikirkan untuk kelangsungan usaha kita.

Banyak orang hanya membayangkan nikmatnya jadi pebisnis dari segi ‘keuntungan’, tapi mereka melupakan USAHA dan kerja keras pebisnis dalam keseharian. Kegagalan demi kegagalan yang harus mereka pecahkan, dan mereka tidak pernah berhenti hingga apa yang mereka inginkan tercapai.

Jika Anda ingin jadi pebisnis yang berhasil, bersiap-siaplah untuk menelan ratusan kegagalan di awal, sebelum mengecap keberhasilan pertama.

Jangan melihat asyiknya pebisnis dari keuntungan yang mereka dapatkan. Dari Penghasilan mereka yang miliaran. Lihatlah ‘babak belur’ nya mereka sebelum mencapai pada posisi sekarang.

Menjalankan bisnis tidak selalu tergantung pada ‘modal uang’ untuk menjalankannya. Tapi lebih pada pola pikir dan sikap kita yang SIAP akan berbagai macam tantangan.

Teman, kita hidup di dunia nyata, bukan sinetron. Pebisnis sukses tidak hanya asal memberikan tanda tangan, naik mobil mewah dan liburan ke luar negeri.

Yang namanya KERJA KERAS adalah mutlak untuk seorang pebisnis. Berani babak belur di awal. Siapkan mental Anda untuk mengalami kegagalan dan kerugian yang bertubi-tubi. Tidak hanya selalu memikirkan keuntungan.

Belajarlah untuk dewasa di mana Anda benar-benar mau menerima kenyataan bahwa tidak ada yang namanya ‘sukses instan’ di dunia ini. Tidak ada yang namanya sukses gratisan. Semua diperlukan pengorbanan di awal, jerih payah dan usaha yang sangat tidak sedikit.

Teman, sukses tidak selalu tergantung pada yang namanya ‘uang’ atau perlu modal. Bukankah banyak di antara kita yang selalu mengatakan uang bisa dicari? Dan ITULAH ujian Anda pertama kali sebagai pebisnis! Ayo pecahkan. Bukan dijadikan sebagai alasan.

Ingat, kita telah diberi modal sejak lahir oleh Yang Maha Pemberi Modal, yaitu: akal pikiran. Gunakanlah itu sebagai modal awal dan modal utama Anda.

Ingat selalu rumusnya:

JIKA ANDA BENAR-BENAR MENGINGINKANNYA, ANDA AKAN MENEMUKAN JALANNYA.

Dan tentunya jangan lupa, awali setiap langkah Anda dengan do’a.🙂

—————
Belajar bisnis bersama Anne Ahira di AsianBrain.com
————–

KERJA atau BISNIS?

Sumber: www.AnneAhira.com

Kemarin malam, saya menulis pertanyaan di facebook pada teman-teman, yang mana yang mereka inginkan? Jadi pebisnis atau bekerja untuk sebuah perusahaan? Kurang dari 1 jam saya mendapatkan lebih dari 200 komentar.

Anne Ahira - Facebook

Saya perhatikan dari setiap jawaban, ternyata hampir semuanya menginginkan jadi PEBISNIS. Alasannya bermacam-macam, ada yang berpikir dengan berbisnis uangnya bisa lebih banyak, bisa mengatur waktu sendiri, ada juga yang ingin jadi BOS dan lain-lain.

Pertanyaannya: SUDAHKAH mereka memulai?

Atau hanya ‘sekedar keinginan’?

Adalah hal yang sering saya dengar dari banyak orang, mereka mengaku ingin sukses, tapi selalu memiliki alasan, salah satunya ‘tidak ada waktu’ atau ‘tidak punya modal.

Tidak jarang orang mengirimkan email kepada saya, mengaku ingin sukses,  ingin menjalankan bisnis seperti saya, lalu di belakang emailnya dibumbui ‘tapi sayang Ahira, saya tidak punya modal‘🙂

Sound familiar? 🙂

Jika ada orang mengirimkan email seperti itu, saya selalu menjawab:

Teman..

Lapar adalah MODAL untuk mencari makan.

Haus adalah MODAL untuk mencari minum.

Ketidaktahuan adalah MODAL untuk mencari tahu.

Bodoh adalah MODAL untuk menjadi pintar.

Tidak punya ‘modal’, adalah MODAL untuk mencari dan mendapatkan modal yang Anda perlukan.

JIKA ANDA BENAR-BENAR MENGINGINKANNYA, ANDA AKAN MENEMUKAN JALANNYA! 🙂

Saya berani mengatakan seseorang tidak akan pernah bisa menjadi PEBISNIS sukses jika dia tidak bisa atau tidak mau mengusahakan APA yang dia perlukan.

Jika Anda benar-benar ingin menjadi seorang PEBISNIS dan SUKSES, Anda harus siap: Memecahkan setiap masalah yang ada di depan mata, sebelum mengecap yang namanya ‘keuntungan’.

Sederhananya, bagaimana kita mau jadi pebisnis, jika pada saat awal saja, dan hanya karena ‘tidak punya modal’ Anda jadikan alasan untuk tidak bergerak maju.

Anda bayangkan, jika Anda menjadi seorang pebisnis, kita buat saja contoh yang mudah dipahami dan dibayangkan: Saya mendirikan perusahaan PT. Asian Brain di Indonesia dan Asian Brain LLC di Amerika. Perusahaan Asian Brain saat ini memiliki ratusan staff di sana sini. Sebagai pebisnis, saya harus bertanggung jawab di antaranya:

Menggaji ratusan staff setiap bulan. Saya *harus berpikir* bagaimana agar perusahaan tetap berjalan, bisa menggaji ratusan staff setiap bulan dan membuat perusahaan semakin maju.

Saya tidak boleh ‘merengek’ dan tinggal diam, mengharapkan bantuan dan belas kasihan dari orang lain, melontarkan alasan “Saya ingin berhasil, tapi saya tidak punya modal untuk menggaji staff saya??“.

No way…!

Sebagai PEBISNIS, Anda *tidak boleh* punya mental seperti itu. Sebagai PEBISNIS Anda ditantang untuk terus berpikir dan menuntaskan segala permasalahan yang menjadi tanggung jawab Anda, bukan orang lain.

Bagaimana Anda mau jadi pebisnis, jika masalah sendiri Anda lontarkan pada orang lain?🙂

Siapapun yang menjadi Pebisnis, tentunya ingin bisnisnya menjadi besar dan maju bukan? Nah, jika usaha Anda besar, maka tanggung jawab Anda pun akan semakin besar. Tanggung jawab Anda tidak hanya sebatas untuk kepentingan diri sendiri, tapi lebih banyak untuk orang lain. Maka sikap KEPEMIMPINAN pun menjadi mutlak untuk seorang pebisnis.

Menggaji staff hanyalah ‘salah satu’ dari sekian banyak tanggung jawab yang harus Anda pikirkan pada saat bisnis sudah menjadi besar. Belum memikirkan biaya ini itu, strategi ini dan itu yang harus selalu dipikirkan untuk kelangsungan usaha kita.

Banyak orang hanya membayangkan nikmatnya jadi pebisnis dari segi ‘keuntungan’, tapi mereka melupakan USAHA dan kerja keras pebisnis dalam keseharian. Kegagalan demi kegagalan yang harus mereka pecahkan, dan mereka tidak pernah berhenti hingga apa yang mereka inginkan tercapai.

Jika Anda ingin jadi pebisnis yang berhasil, bersiap-siaplah untuk menelan ratusan kegagalan di awal, sebelum mengecap keberhasilan pertama.

Jangan melihat asyiknya pebisnis dari keuntungan yang mereka dapatkan. Dari Penghasilan mereka yang miliaran. Lihatlah ‘babak belur’ nya mereka sebelum mencapai pada posisi sekarang.

Menjalankan bisnis tidak selalu tergantung pada ‘modal uang’ untuk menjalankannya. Tapi lebih pada pola pikir dan sikap kita yang SIAP akan berbagai macam tantangan.

Teman, kita hidup di dunia nyata, bukan sinetron. Pebisnis sukses tidak hanya asal memberikan tanda tangan, naik mobil mewah dan liburan ke luar negeri.

Yang namanya KERJA KERAS adalah mutlak untuk seorang pebisnis. Berani babak belur di awal. Siapkan mental Anda untuk mengalami kegagalan dan kerugian yang bertubi-tubi. Tidak hanya selalu memikirkan keuntungan.

Belajarlah untuk dewasa di mana Anda benar-benar mau menerima kenyataan bahwa tidak ada yang namanya ‘sukses instan’ di dunia ini. Tidak ada yang namanya sukses gratisan. Semua diperlukan pengorbanan di awal, jerih payah dan usaha yang sangat tidak sedikit.

Teman, sukses tidak selalu tergantung pada yang namanya ‘uang’ atau perlu modal. Bukankah banyak di antara kita yang selalu mengatakan uang bisa dicari? Dan ITULAH ujian Anda pertama kali sebagai pebisnis! Ayo pecahkan. Bukan dijadikan sebagai alasan.

Ingat, kita telah diberi modal sejak lahir oleh Yang Maha Pemberi Modal, yaitu: akal pikiran. Gunakanlah itu sebagai modal awal dan modal utama Anda.

Ingat selalu rumusnya:

JIKA ANDA BENAR-BENAR MENGINGINKANNYA, ANDA AKAN MENEMUKAN JALANNYA.

Dan tentunya jangan lupa, awali setiap langkah Anda dengan do’a.🙂

—————
Belajar bisnis bersama Anne Ahira di AsianBrain.com
————–

Kecantikan Alami Tidak Akan Pernah Terganti

Sumber: www.AnneAhira.com

Siapa yang tidak ingin cantik?

Jika pertanyaan ini ditanyakan kepada seluruh wanita di dunia, mereka akan mengatakan, “kami semua ingin cantik”.

Tahukah Anda, untuk menjadi cantik, seorang wanita rela merogoh koceknya dalam-dalam. Mereka bahkan rela makan seadanya agar bisa perawatan di salon mahal. Semua itu demi sebuah kecantikan.

Mengapa wanita ingin cantik?

Tentunya tak lepas dari kodrat wanita yang merupakan makhkuk ciptaan Tuhan yang paling indah, yang diciptakan di dunia ini untuk membuat dunia menjadi penuh warna. Katanya, seorang wanita yang terlihat cantik akan lebih percaya diri dibandingkan sebaliknya.

Seorang wanita yang cantik katanya juga akan dicintai oleh banyak pria, dibandingkan seorang wanita yang kurang menarik. Hal tersebut merupakan opini yang diciptakan oleh kaum wanita itu sendiri sehingga mereka berlomba-lomba untuk tampil cantik di hadapan pria.

Kecantikan seperti apakah yang sebenarnya dicari di dunia ini?

Terlepas dari segi fisik yang memang menarik, seorang wanita akan terlihat jauh lebih cantik daripada fisiknya yang memang sudah cantik dan indah, bila ia memiliki kecantikan alami.

Kecantikan alami, seperti apakah itu?

Kecantikan alami adalah kecantikan yang dimiliki oleh setiap wanita yang berasal dari dalam ruhnya. Ya, pada dasarnya setiap wanita yang ada di dunia ini cantik. Tidak ada satupun manusia yang diciptakan dengan kondisi yang memprihatinkan.

Bayangkan, untuk dapat menjadi zigot saja sebuah sperma harus mengalahkan jutaan sperma lainnya di dalam rahim. Itu artinya, sperma yang menjadi pemenang adalah yang paling kuat di antara yang lain. Dan itu tandanya, semua manusia di dunia ini tanpa terkecuali, diciptakan dengan sempurna.

Pancarkan kecantikan alami!

Meski semua wanita di dunia ini tercipta dalam keadaan yang cantik, namun ternyata tak semua wanita menyadarinya. Sebagian besar di antara mereka malah kurang bersyukur diciptakan dengan kondisi seperti apa adanya. Alhasil, berbagai macam cara yang notabene menyiksa diri sendiri pun dilakukan, seperti bedah plastik.

Tidak perlu membayar mahal untuk cantik!

Cantik tidak harus mahal. Tugas seorang wanita yang ingin terlihat cantik hanyalah memaksimalkan dan merawat aura kecantikan alami yang sudah ada sejak lahir di dalam dirinya. Caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Mandi minimal dua kali sehari.
  2. Menjaga kebersihan kulit dan gigi.
  3. Bagi muslimah, sering-seringlah berwudhu karena selain bisa menenangkan hati juga bisa memancarkan aura yang ada di dalam tubuh.
  4. Makan makanan sehat, bukan junk food.
  5. Banyak mengonsumsi air putih.
  6. Berbuat baik kepada sesama.

Cantik tidak harus mahal. Cantik tidak harus dengan mengubah ciptaan Tuhan. Setiap wanita sudah tercipta dalam keadaan cantik. Oleh sebab itu, tugas seorang wanita adalah merawat kecantikan alami dan mensyukuri pemberian Tuhan kepadanya.

Mencoba Jalur Baru

Arung jeram adalah suatu aktifitas pengarungan bagian alur sungai yang berjeram/riam, dengan menggunakan wahana tertentu. Pengertian wahana dalam pengarungan sungai berjeram / riam yaitu sarana / alat yang terdiri dari perahu karet, kayak, kano dan dayung. Tujuan berarung jeram bisa dilihat dari sisi olah raga, rekreasi dan ekspedisi.Jadi dengan demikian kita dapat definisikan bahwa olah raga Arung Jeram (White Water Rafting) merupakan olah raga mengarungi sungai berjeram, dengan menggunakan perahu karet, kayak, kano dan dayung dengan tujuan rekreasi atau ekspedisi.

Arung jeram sebagai olah raga kelompok, sangat mengandalkan pada kekompakan tim secara keseluruhan. Kerja sama yang terpadu dan pengertian yang mendalam antar awak perahu, dapat dikatakan sebagai faktor utama yang menunjang keberhasilan melewati berbagai hambatan di sungai. Tak dapat dibantah bahwa Arung Jeram merupakan olah raga yang penuh resiko (high risk sport). Namun demikian, setiap orang mampu melakukannya – asalkan dia dalam kondisi “baik”; baik dalam arti pemahaman teknis, kemampuan membaca medan secara kognitif, dan sehat fisik dan mental.

Jadi, arung jeram adalah olah raga yang menuntut keterampilan. Untuk itu sangat membutuhkan waktu untuk berkembang. Perkembangan ke arah mencapai kemampuan yang prima, hanya mungkin apabila mau mempelajari sifat-sifat sungai, serta bersedia melatih diri di tempat itu. Kecuali perlu mengembangkan pengetahuan mengenai sifat-sifat sungai, wajib pula berlatih berdayung, berkayuh di sungai. Implikasinya butuh mengembangkan kemampuan fisik, agar selalu mencapai kondisi seoptimal mungkin. Hal lain yang patut diingat, adalah berlatih cara-cara menghadapi keadaan darurat di sungai. Hal ini penting untuk melatih kesiapan, kemampuan dan kepercayaan diri, apabila memang harus menghadapinya.

Purwakarta sebagai daerah di pinggir pergunungan di Jawa Barat juga memilikjalur arung jeram tersendiri. meskipun belum memenuhi stndar yang sudah menjadi standar nasional. Meskipun begitu jalur tersebut merupakan jalur yang harus di poles oleh semua lapisan, termasuk pemerintah.  Meskipun jalur ini belum di uji secara berkala. Tetapi jalur ini juga menyuguhkan sesasi yang tak kalah dengan jalur-jalur yang sudah ada.

Jalur yang digunakan star di Sungai Ciherang Kawasan Pondoksalam dan finis di sungai cikao kawasan Ds. Bunder Jatiluhur. Jalur yang di lalui sekitar 7 – 10 Km.